PURWAKARTAPOST.CO.ID – Baznas Kabupaten Purwakarta distribusikan bantuan stimulan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) kepada 10 warga yang tersebar di enam Kecamatan di Kabupaten Purwakarta. Bantuan tersebut berasal dari Program Bantuan Stimulan Baznas Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Hari ini kita salurkan bantuan stimulan Rutilahu dari Baznas provinsi Jabar kepada 10 warga,”ujar Ketua Baznas Kabupaten Purwakarta, H. Saparudin, S.Fil.I, MM.Pd. Rabu (3/5/2017).

Ia memaparkan, penerimaa manfaat program rutilahu dan Baznas dimasing-masing wiliayah di Kabupaten Purwakarta yakni, Siti Khodijah warga Kampung Kaum Kidul RT06/02 Kelurahan Cipaisan Kecamatan Purwakarta, Popon warga Kampung Cikadu RT 07/03 Desa Nagrog Kecamatan Wanayasa, Uyeng Saepudin warga Kampung Cibeurih RT08/04 Desa Warungjeruk Kecamatan Tegalwaru, Usman warga Kampung Sindangjaya RT14/04 Desa Cijantung Kecamatan Sukatani, Emon warga Kampung Mekarsari RT09/03 Desa Cikumpay Kecamatan Campaka, Ecah warga Kampung Nagrak RT01/01 Desa Cicadas Kecamatan Babakancikao, Pipin Ependi warga Kampung Cigedogan RT05/10 Kelurahan Sindangkasih Kecamatan Purwakarta, Hindun warga Kampung Bunigeulis RT01/01 Desa Cadasmekar Kecamatan Tegalwaru, Endang warga Kampung Cigedogan Timur RT29/14 Kelurahan Sindangkasih Kecamatan Purwakarta dan Caca Wijaya warga Kampung Cigedogan RT 05/10 Kelurahan Sindangkasih Kecamatan Purwakarta.

“Alhamdulillah mendapat respons yang sangat positif dari warga. Hal ini juga dilakukan diseluruh kabupaten dan kota di Jawa Barat,”katanya.

Menurutnya,program ini akan akan sangat membantu sekali warga. Bahkan mereka telah disiapkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh warga penerima manfaat diantaranya, surat rekomendasi calon penerima manfaat dari aparata terkait, lampiran KTP dan KK calon penerima manfaat, foto rumah penerima manfaat sebelum direnovasi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Program Bantuan Stimulasi Rutilahu Baznas Purwakarta disinergikan dengan program-program Pemkab Purwakarta. Tujuannya, untuk merealisasikan program pengentasan kemiskinan, serta menumbuhkan kepedulian warga masyarakat yang memiliki kemampuan kepada warga masyarakat yang kurang mampu.

“Kita berharap program ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, serta dapat tuntas sesuai dengan rencana dan jadwal waktu yang sudah ditargetkan. Selain itu juga diharapkan, program tersebut dapat bermanfaat dan berkah bagi warga Purwakarta.

Menutup, Saparudin menghimbau kepada seluruh umat Islam di Purwakarta agar dalam membayar dan menyalurkan zakatnya melalui Baznas agar bisa dikelola dengan baik, sehingga dapat disalurkan dengan tepat sasaran, dan bermanfaat bagi warga masyarakat yang lebih membutuhkan. “Beberapa pekan ini Baznas sedang melakukan roadshow ke kecamatan-kecamatan dalam rangka sosialisasi Zakat Fitrah dan Zakat Profesi bagi PNS dan Profesional,”pungkasnya.

https://baznasjabar.org/baznas-purwakarta-distribusikan-bantuan-stimulan-rutilahu-provinsi-jabar/

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *