PURWAKARTAPOST.CO.ID – Periode Januari-Juni tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Purwakarta distribusikan zakat dan infaq sebesar Rp2,5 miliar. Beberapa jenis bantuan yang disalurkan kepada warga oleh lembaga tersebut.

“Diantaranya, bantuan untuk fakir miskin konsumtif, fakir miskin produktif, fisabilillah, bantuan mualaf, bantuan ibnu sabil, bantuan gharimin, amilin, bedah rumah dhuafa, bea santri dan kegiatan keagamaan lain,” ujar Ketua BAZNAS Kabupaten Purwakarta, H. Saparudin, S.Fil.I, MM.Pd, di Sekretariat BAZNAS Purwakarta di Gedung Dakwah, Cipaisan, Kamis (22/6/2017).

Menurutnya, hasil pengumpulan zakat periode tersebut sekitar Rp3 miliar, yang dihimpun dari Zakat Maal, Infaq, Gasibu, Zakat Fitrah Dinas Zakat Fitrah dan sisa Saldo tahun sebelumnya. “Tahun ini kita targetkan pengumpulan zakat, infak dan sodakoh sebesar Rp5 miliar,” ungkapnya.

Pihaknya juga terus mengupayakan optimalisasi pengumpulan zakat dengan berbagai starategi dan sosialisasi yang intens kepada masyarakat tentu saja dibarengi dengan pendistribusiannya yang transparan dan tepat sasaran.

“Selaras dengan UU Nomor 23 Tahun 2011, PP Nomor 14 Tahun 2014 dan Peraturan BAZNAS Nomor 1 Tahun 2014. Masyarakat jangan ragu untuk menyalurkan zakat, Infaq dan sodakohnya melalui BAZNAS,” ujarnya. (vid)

 

BAZ Purwakarta Salurkan 2,5 Miliar Zakat dan Infaq

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *