Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso, merespons dengan cepat curhatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purwakarta terkait optimalisasi pengumpulan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS).

Sebagai bentuk dukungan terhadap program-program Baznas, dalam waktu dekat ini Pjs. Bupati akan menerbitkan Surat Instruksi Bupati agar semua Aparatur Sipil Negara (ASN), BUMD, dan Corporate Social Responsibility (CSR) berbagai pabrik di Kabupaten Purwakarta menyalurkan ZIS-nya ke Baznas Purwakarta.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Purwakarta H Saparudin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/4/2018).

“Alhamdulillah baru saja saya bertemu dengan beliau (Pjs. Bupati, red) di Gedung Negara. Hadir juga Kemenag Purwakarta H Tedi Ahmad Junaedi. Pada pertemuan tersebut, kami membahas terkait dukungan pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati, sesuai yang diamanatkan UU Baznas Nomor 23 Tahun 2011 dan Permendagri Nomor 134 Tahun 2017 untuk mensupport Anggaran Operasional Baznas seperti yang sudah dijanjikan oleh bupati sebelumnya. Alhamdulillah akan segera turun,” ujar Saparudin.

Dia menjelaskan, pertemuan dengan Pjs. Bupati juga membahas tentang kinerja Baznas dan upaya untuk memaksimalkan perolehan zakat di dinas-dinas yang ada di Kabupaten Purwakarta.

“Besar harapan kami apabila Surat Instruksi Bupati tersebut beredar, maka seluruh dinas serta instansi di bawah BUMN dan BUMD, serta perbankan dan perusahaan mempercayakan pengelolaan zakatnya ke Baznas Purwakarta,” ucapnya. (Gin)

Penjabat Bupati Respon Curhat Baznas Purwakarta

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *