BAZNAS Kabupaten Purwakarta membantu korban bencana alam tanah longsor di desa salam jaya kecamatan pondok salam kabupaten Purwakarta.

Bencana tanah longsor terjadi di Kampung Karajan, Desa Salam Jaya, Pondok salam, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (27/11/2018) malam. Dikutip dari Tribun Jabar.id, dua warga yang diketahui bernama Ki Bakri (90) dan istrinya Ma Acem (87) yang masih di dalam rumah tewas tertimbun longsor. Selain dua warga itu, masih ada dua orang yang masih tertimbun longsor dan akhirnya ditemukan tewas pada Rabu (28/11/2018) pagi. Sementara istri korban berhasil dievakuasi dengan kondisi luka berat. BAAZNAS Kabupaten Purwakarta juga ikut terjun langsung membantu evakuasi korban dan memberikan bantuan langsung kepada para korban bencana longsor, bantuan yang diberikan oleh baznas kabupaten purwakarta merupakan bantuan dalam bentuk sembako, baju, dan lain sebagainya.

Baznas Purwakarta melalui BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) juga terjun langsung ke lapangan untuk mencari korban bencana yang masih tertimbun tanah longsor. Kepala Desa Salam Jaya, Wahyu Faturahman menyebut longsor dari tebing setinggi lebih dari lima meter itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Tidak sampai disitu BAZNAS Purwakarta juga melakukan pemantauan kembali ke lokasi bencana longsor untuk melihat situasi pasca longsor dan melihat kembali para korban selamat bersama bupati Purwakarta Ibu Hj. Anneu Ratna Mustika, SE.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *